Ini Dia Nihh...! Serabut Kelapa Jadi Bahan Dasar Mobil



 Ada kabar menggembirakan nih buat bro skalian pencinta produk ramah lingkungan.. .! Para peneliti raksasa otomotif AS, Ford dan Scotts Miracle-Gro, kabarnya sedang mengembangkan riset penggunaan serat atau serabut kelapa untuk dijadikan bahan dasar beberapa komponen mobil.

Rencananya, Ford dan Scotts Miracle-Gro akan menggunakan serabut kelapa tersebut sebagai serat sintetik polyester dalam bentuk komposit campuran yang didaur ulang. Saat ini, Ford sedang menguji sifat materi guna memastikan lolos  uji daya tahan, termasuk meneliti apakah bahan tersebut memiliki ketahanan terhadap api.

Jika sudah lolos tes, bahan tersebut akan dijadikan sebagai bahan pembungkus head rest alias sandaran jok , pembungkus kabel, dan beberapa bagian interior mobil lainnya seperti doortrim, plafon, pembungkus kursi hingga untuk bahan baku dashboard.
Menurut Ford, bahan baru serat itu nantinya akan mengurangi penggunaan plastik pada produk kendaraan mereka. Selain ramah lingkungan dan sangat murah, serabut kelapa tersebut juga diklaim kuat dalam jangka waktu lama. "Kami terus mencari teknologi terbarukan yang inovatif, yang dapat mengurangi ketergantungan kita pada minyak bumi serta meningkatkan ekonomi bahan bakar," begitu kata Ahli Teknis Plastik Ford, Dr Ellen Lee

Salah satu kreatifitas berbahan serabut kelapa



dody@Dr Ellen Lee: Setuju bro Ellen.., apalagi jika serabutnya didatangin dari negeri ane Indonesia.., wah bisa jadi komoditas baru neh buat para petani kelapa....., hee...heee...(klu jadi ntar gua ikut nanam kelapa juga nih ceritanya) 

Komentar

  1. Wuih info yang menarik Mas.
    Trims atas informasinya.
    Salam Kenal.

    BalasHapus
  2. Menarik... Kalau semua orang mau mempelajari Sesuatu yang dianggap sepele menjadi yang luar biasa.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A TALE OF LEGENDARY LIBIDO (Komedi 18+)

HEARTY PAWS 2