DAIHATSU DAFTARKAN TPT MOBIL BERMESIN 1,2 LITER, LCGC 7 SEATER KAH...?

(Foto: DK/dok)

Sobat DK...! 
Daihatsu sepertinya tidak rela membiarkan Datsun dengan Datsun Go+ nya pesta pora di market mobil LCGC (mobil murah). Untuk menjegal laju mobil Datsun berkapasitas seat 5 plus 2 tersebut, Daihatsu rupanya sudah menyiapkan peluru baru.

Hal itu terungkap dari nongolnya TPT Online (Tanda Daftar Tipe Kendaraan) di Kemenperin oleh Daihatsu yang masing-masing produk berkode: DAIHATSU B401RS-GMQFJ 1.2 (4X2) M/T dan DAIHATSU B401RS-GMZFJ 1.2 (4X2) M/T.
Berdasarkan sharing info yang bang OtMed lansir dari laman otomotif nasional, kode tersebut merujuk pada Daihatsu Ayla. Hanya saja, kapasitas mesin yang membedakan dan masih misteri. Karena selama ini tidak ada Daihatsu Ayla berkapasitas mesin 1.2 liter. Semua mobil Daihatsu yang dijual di Tanah Air juga tidak ada yang bermesin 1.2 liter.
Bisa jadi produk tersebut adalah MPV murah LCGC Daihatsu yang dikembangkan bersama Toyota. Hasil penelusuran sumber tersiar bisik-bisik bahwa memang MPV murah Daihatsu tersebut sudah siap. Jadi kemungkinan mesin 1.2 liter lah yang digunakan untuk MPV murah LCGC Daihatsu, karena Daihatsu Ayla sendiri pakai mesin 1.0 liter dan Daihatsu Sirion yang paling dekat, bermesin 1.3 liter.
Mesin 1.2 liter bisa jadi nyomot dari mesin Toyota Etios, yang juga berkapasitas 1.2 liter. Namun, belum diketahui apakah sudah mengusung VVT-i atau belum. "Dikabarkan dalam tahap persiapan menuju produksi dan kemungkinan meluncur juga di semester kedua tahun 2016 bisa di GIIAS 2016," ungkap sang sumber yang tidak mau terkenal tersebut. (DK) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A TALE OF LEGENDARY LIBIDO (Komedi 18+)

HEARTY PAWS 2